RizkyTM

Just Me

26 June 2018

Biar gak malu-maluin, ini nih caranya kalo mau ngopi di Starbucks..!!!

Kopi.. minuman yang mempunyai banyak peminat dari berbagai kalangan dan usia. Indonesia sendiri adalah salah satu negara pengekspor kopi terbaik dan terbesar dunia. Bagi anda yang tinggal di kota-kota besar pastinya ga asing lagi dengan salah satu gerai kopi terkenal yang ada di Indonesia. Starbucks.. gerai kopi waralaba yang berasal dari Amerika ini menawarkan berbagai penyajian dari varian kopi. Cocok bagi para penikmat kopi tentunya, eitss.. tapi jangan salah kalau ternyata tidak cuma penikmat kopi saja yang sering datang ke kedai satu ini, karena tidak hanya menyediakan kopi. Banyak alternatif menu minuman lain bagi yang tidak suka kopi.
Tulisan ini tentunya bukan berniat untuk iklan (tapi siapa tau beneran diapresiasi Starbucks 😁😁😁😁 ), hanya membantu memberikan informasi bagi anda yang ingin menikmati kopi di kedai ini tanpa harus malu.

Pertama, yang anda lakukan jika datang ke kedai ini langsung saja menuju ke kasir. Sama dengan franchise - franchise yang lain, seperti KFC atau McD.
Setelah mendapatkan giliran anda sampaikan saja bentuk penyajian kopi yang anda mau, Hot atau Ice karena ini yang menentukan pilihan gelas anda. Jika Hot maka menggunakan cup berbahan kertas, dan kalau dingin pastinya menggunakan cup plastik. Atau jika anda memutuskan untuk minum di tempat, sebaiknya menggunakan mug saja sehingga bisa mengurangi sampah.
Kemudian sampaikan ukuran gelas pilihan anda, umumnya ukurannya "Tall, Grande, Venti". Kalau anda ragu-ragu bisa minta ditunjukkan ukuran gelasnya. Kalo ukuran saya sih Tall cukup laah..
Setelah itu silakan pesan kopi yang anda suka. Pastinya menu standar cappuccino, vanilla latte, americano selalu ada. Tetapi tidak ada salahnya anda mencoba resep khusus dari Starbucks yang banyak banget pilihannya.
Saat sudah menentukan pilihan ukuran gelas dan pesanan, kasir akan bertanya pesanan atas nama siapa. Tinggal sebutkan sana nama anda, jangan nama tetangga rumah anda ya. Pastinya ga nyambung.. 😂
Berikutnya anda harus bayar sejumlah pesanan anda, kemudian tunggu pesanan anda di buat. Saran saya carilah tempat duduk yang dekat dengan meja bar karena jangan harap akan ada pramusaji mengantarkan pesanan anda, tetapi harus mengambil sendiri pesanan anda di meja bar saat barista memanggil nama sesuai yang di tulis di cup kopi.
Pastinya yang terlintas dalam pikiran kita adalah, sudah bayar mahal, disuruh ambil sendiri. Tapiii... saat anda menikmati kopinya, semua akan terbayar sudah. Kalo menurut penulis, rasa tidak pernah berdusta. O iya... mahal disini tentunya bila dibandingkan kedai kopi lokal ya, karena pastinya ada pajak yang dibebankan kepada konsumen. Rata-rata masih standar laah.. untuk cup ukuran tall anda hanya cukup merogoh kocek 50 ribu rupiah. Bisa lebih lagi jika anda memesan menu custom atau resep yang lain.
Starbucks coffee.. gengsi atau memang coffee addict?? Kalo penulis sendiri sih memang coffee addict, jadi kalo lihat warung kopi buru-buru parkir. Selain itu tempat ini bisa dijadikan anternatif nongkrong yang nyaman, sekedar ngobrol, mengerjakan tugas kuliah, maupun meeting.
Semoga artikel ini bisa membantu bagi yang bingung mau pesan di Starbucks. Hihihihi... biar ga malu... untuk informasi menu bisa kunjungi web resmi Starbucks.

Salam... ngopi mania..


2 comments:

  1. Berlajar or belajar ? (Mencoba menjadi pembaca yg baik)

    ReplyDelete
  2. Terimakasih untuk informasi kerennya...
    😋

    ReplyDelete