RizkyTM

Just Me

22 July 2018

Electric Drum Yamaha DTX 452K

Yeeeyy.. akhirnya buat tulisan tentang Drum Elektrik Yamaha DTX 452K. Dari kemarin sudah niat nulis, cuma karena gegara laptop error dan musti di service jdnya kepending. Sementara ini pake HP ngeblognya.
Sesuai janji saya di tulisan sebelumnya, kali ini saya akan sedikit me review tentang Yamaha DTX 452k. Seri ini merupakan seri kelanjutan dari pendahulunya yaitu DTX 450k. Awalnya saya memang mencari DTX 450K, tapi ternyata toko yang saya kunjungi (Jogja) sudah tidak restock seri 450k. Yang baru adalah seri 452K dan 432K.
Namanya juga seri lanjutan, tentunya ada yang berbeda dari seri sebelumnya. Perbedaan antara DTX 452k dengan DTX 450K terletak pada model cymbals.
Lebih keren seri 452 tentunya. Selebihnya masih tetap sama. Snare sudah support 3 zone, dimana ada 3 style berbeda. Modul tidak banyak berubah, ada 10 style drum, metronome, dan pilihan style lagu untuk latihan.
Masalah suara ga perlu diragukan lagi.. seri paling murah pun tetap berkualitas. Sudah banyak yg membuktikan di seri sebelumnya (DTX400k).

Bagi yang penasaran model cymbals nya, bisa diamati pada gambar di bawah ini 👇
Lebih cakep kalo menurut saya sih.. terkesan lebih kokoh dr seri sebelumnya. Rangka drum oke, warna hitam semua kecuali kick pedals (itu biru krn plastiknya belum dilepas 🤣). Overalls oke deh pokoknya. Sesuai budget laah..
Mau detail yg lain, silakan simak gambar dibawah..
3 zone snare
Module dengan 10 style 
Dan DTX seri ini sudah support choke crash cymbals, yaitu untuk meredam/menghentikan suara crash cymbal dengan menekan bagian yang ada sensornya.
Terlihat ada bulet-bulet yang menonjol tepat di bagian yang saya pegang, itu adalah posisi sensor choke. Jadi jika crash cymbals dipukul kemudian dipegang akan berhenti bunyinya. Jelas sudah seperti aslinya..
Untuk Yamaha DTX punya saya ini baru keluar bulan mei, ada kode di kick pedal. 201805 jadi silakan cek dulu saat beli. Stock lama ato produk baru.
Artikel sebelumnya membahas tentang space yang dibutuhkan untuk drum ini. Cukup dengan space 1,5m persegi dan tidak banyak makan tempat.
Jadi, kesimpulan menurut saya drum ini sangat recommended bagi yang budget mepet. Sudah cukup banget buat kamu drummer pemula maupun yang sudah expert sekalipun. Daan tunggu saja untuk review dalam bentuk video. Maklum sudah belasan tahun tidak main drum. Jadi perlu penyesuaian. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk yang membutuhkan info drum elektrik.
Salam say no copasss....

Update sample sound dtx 452k 》》 https://youtu.be/9kobwFmkwJE


10 comments:

  1. Replies
    1. Terimakasih telah berkunjung.. hehehe.. kalo pedalnya alien bisa2 kabur sendiri malem2.. hahahha

      Delete
  2. Punya saya kok tidak bisa brenti suaranya pas dipegang yah? itu sensor yang nonjol ada di atas atau bawah ya? itu bisa untuk cymbal kanan dan kiri?
    ohya, untuk cymbal kiri (ride), rasa2nya suaranya tidak sekeras yang cymbal kiri dan hihat, apakah karakternya memang begitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di cek.. mungkin kebalik pasangnya dengan yg ride. Cymbal yg ada sensor choke bulat2nya menonjol ke atas.
      Karakter ride memang suaranya lebih pelan. Kalo mau ditambah volumenya bisa kok. Pake aplikasi dtx 402 touch (pake hp android).

      Delete
  3. btw,
    kalo mau connect dari modul ke hape,
    pake kabel apa yah mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hp yang mana ya mas?? kalo untuk input iringan pake kabel auk 3,5
      Kalau out put yg HP recording pake kabel audio conect sama guitar link itu mas

      Delete
    2. kan ada aplikasi androidnya dtx400touch dan dtx402touch, saya lihat di yutup dan sudah saya install, itu bisa di connect ke modul, dan bisa buat latihan. Sama buat ganti atau adjust suara. Seperti info mas yang di atas. Nah connect dari hape ke modul, pake kabel apa ya, karena slot nya yg di mobul kok ga familiar sayanya.
      terimakasih sebelumnya.

      Delete
    3. Oo.. iya, itu oake kabel midi mas. Ato bisa juga pake kabel printer... kirim fotonya ke email ya...

      Delete
    4. Jadi pake kabel midi atau kabel printer trus yg ke hp disambung otg.

      Delete
    5. boleh di email mas fotonya, ke pringgolayan(at)yahoo(dot)com.
      namanya kabel midi ya? belinya di mana mas?
      dan itu yg buat konek ke hape atau komputer yah?

      Delete